Senin, 11 Agustus 2014

Selebriti

Nowela Elizabeth Ingin Patahkan Mitos Jawara Idol


Tak banyak dulu yang mengenal Nowela, bahkan namanyapun orang jarang dengar, namun sejak masuk di Indonesian, Nowela sebelumnya adalah penyanyi cafe  Idiol 2014.
 
Wanita berdarah Papua Batak ini ikut audisi Indonesian Idiol dari Purwokerto. Wanita berusia 26 tahun ini pertama kali ditemukan bakatnya di Bus Audision Idiol yang saat itu Tantri Kotak sebagai jurinya.
 
Nowela tak hanya membuat Tantri Kotak kagum, juri lainnya juga kagum akan suata khas Nowela, sebut saja Ahmad Dhani yang sangat menyukai karakter suara dan caranya bernyanyi.
 
Aksi panggung finalis Indonesian Idol 2014, Nowela Elizabeth Auparay atau Nowela Idol saat tampil berduet dengan Judika membawakan lagu Apakah Ini Cinta milik Judika pada babak Grand Final Indonesian Idol 2014 di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Mei lalu. Pada babak grand final ini, kedua finalis masing-masing tampil menyanyikan enam buah lagu baik yang dibawakan secara solo maupun duet.
 
Ada mitos di Indonesian Idol bahwa yang jadi jawara acapkali mengalami kesulitan mendongkrak kariernya di industri musik, kiprah mereka tidak secemerlang runner up.
 
Mitos itu mulai mengakar sejak ajang pencarian bakat tersebut dilangsungkan. Sebut saja Delon, yang harus diakui lebih sering nongol di televisi ketimbang Joy Tobing. Begitu pula dengan Judika, yang kariernya bersama Republik Cinta Management (RCM) begitu luar biasa ketimbang sang jawara, Mike Mohede.
 
Aris Ruwente, jawara Indonesian Idol musim kelima sudah tidak kedengaran kabarnya. Berbeda dengan Gisella Anastasia, yang terus eksis sampai sekarang di layar kaca. Kehidupan pribadinya jadi sorotan infotainment, setelah menikah dengan Gading Marten.
 
Sementara Citra Scholastika baru saja merilis single teranyar bersama Piyu berjudul “Alasan Terbesar”. Citra juga sering nongol di berbagai acara televisi.
 
Nowela Elizabeth Auparaymenyadari hal itu. Tetapi, ia sama sekali tak gentar. Bahkan sebaliknya, ia ingin mematahkan mitos tersebut. Sebab, ia pernah buat pernyataan sebelum dirinya menjuarai Indonesian Idol 2014.
 
“Saya pernah buat statemen, apa yang saya akan lakukan kalau saya jadi juara satu atau jadi juara dua. Kalau juara dua, saya bilang puji Tuhan karier saya akan cemerlang. Tapi, kalau jadi juara satu saya akan mematahkannya (mitos),” ucapnya.
 
Nowela punya keyakinan itu karena selama proses karantina digojlok habis-habisan. Ia diajarkan bagaimana bersikap dan bertindak untuk menapaki karier di dunia tarik suara.
 
“Saya bersyukur masuk Indonesian Idol, sebuah kompetisi dengan kualitas yang tinggi. Dari semua yang saya lewati, apapun itu, saya optimis nantinya saya bisa bertahan di industri musik Indonesia,” ucapnya. (Red)

Sembuh Berkat Mukjizat


Pemeran Intan dalam sinetron yang sama dengan nama pemeran utamanya itu untuk mengikut Kristus sempat tidak mengenakkan untuk diutarakan kepada Jamal Mirdad, sang ayah. Hidup dengan orangtua yang berbeda keyakinan sempat membuat Nay - demikian ia akrab disapa, bimbang memutuskan pilihan hidup. Pemilik senyum manis ini tahu betul, masalah iman bukan soal main-main atau asal percaya saja. Sikap kedua orangtuanya, Jamal Mirdad-Lydia Kandou, yang sama-sama mengajarkan hal baik menurut keyakinan mereka masing-masing semakin membuatnya bimbang.
 
Dalam keluarga Nay, tak ada pemaksaan, “pembagian” atau pun “jatah” iman terhadap anak-anak. Semua anak, termasuk Nay, bebas menentukan pilihan. Dan pilihan pesinetron yang beberapa waktu lalu masuk rumah sakit ini sudah ia pertimbangkan dengan matang. Ia hanya mengikuti panggilan hatinya. Dan panggilan hatinya adalah menjadi pengikut Yesus Kristus. Pilihan itu bukan sekadar asal memilih, tapi didahului sebuah peristiwa yang luar biasa.”Waktu itu umurku masih sekitar 4 atau 5 tahun,” ujar Nay memulai. “Aku ke kamar mandi karena berniat buang air besar. Begitu sampai kamar mandi, badanku tiba-tiba keringat dingin. Enggak tahu gimana, yang aku tahu waktu melihat ke bawah, darah sudah keluar banyak banget. Bukan hanya darah, tapi juga gumpalan-gumpalan seperti daging yang warnanya kebiruan. Aku merinding dan teriak histeris panggil Mama, Mama ... Mama,” kisahnya.

Keluarganya pun berlarian mendatanginya. Lidya, sang Mama kaget bukan kepalang. “Aku ingat sekali Mama langsung mengajak kita berdoa. Aku disuruh Mama ikutin doa yang Mama ucapkan. Aku merinding waktu ikutin doa Mama, dan tiap kata yang aku ikutin semuanya keluar dengan nada gemetar. Rasa sakit menyebabkan aku susah untuk ngomong,” urainya. “Pas Mama bilang amin, aku juga bilang amin. Aku ngerasa lancar sekali mengucapkannya. Begitu buka mata, daging warna kebiruan itu sudah nggak ada, darah juga sudah berhenti keluar. Peristiwa itu benar-benar sebuah keajaiban banget buat aku.” Saat ia menirukan ucapan sang Mama berkata amin, Nay percaya dan yakin Tuhan Yesus bisa menyembuhkannya. Saat itu juga ia pasrah akan segala sesuatu dalam hidupnya kepada Tuhan Yesus. Termasuk masa depan dan akan jadi seperti apa ia kelak.

“Ternyata Tuhan Yesus sayang banget sama aku. Aku pun sembuh,” ucapnya dengan nada kelelahan di sela-sela break syuting yang menyita waktunya. Usianya yang baru saja menginjak angka 19, Mei silam, tentu mengajarkannya banyak hal.

Saking banyaknya ia hanya berujar, “Pastinya banyak kejadian dalam hidupku! Salah satunya misalnya dengan aku dikasih berkat seperti ini, bisa main sinetron, iklan, dan yang lain-lain. Dengan apa yang sudah aku lewati, susah atau senang, aku percaya itu semua datang dari Tuhan dan memang terjadi atas izin-Nya. Aku juga percaya aku nggak akan bisa ngelewatin apa-apa kalau tanpa pertolongan Dia. Dari situ aku yakin aku nggak bisa hidup tanpa Tuhan Yesus,” jelasnya.

Sebagai rasa hormat dan kasihnya pada Tuhan, sesibuk apa pun Nay selalu menyempatkan diri untuk beribadah. Ia mengaku tidak mau dianggap religius atau sok suci dengan banyak bicara soal gereja. Tapi memang setiap hari Minggu selalu disempatkannya ke gereja untuk beribadah. 

“Itu cara aku untuk membangun hubungan dengan Tuhan. Sesibuk dan sepadat apa pun jadwal kerjaku, aku usahakan untuk tetap bisa pergi ibadah.” ujarnya. (Red)

Justin Bieber Pindah Aliran Jadi Penyanyi Rohani?


Setelah beberapa waktu lalu Justin Bieber mengumumkan rencana duetnya dengan Ariana Grande, kali ini sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa pelantun ‘Believe’ tersebut akan berpindah aliran musik menjadi seorang penyanyi religi.

Kabar ini beredar setelah sebuah video yang diunggah oleh rapper bernama Brandon Burke yang notabene seorang rapper religi menampilkan Bieber sebagai salah satu bintang tamu di sebuah proyek musik religi untuk umat kristiani.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Bieber memang terlibat untuk proyek tersebut dalam rangka mengampanyekan sebuah gerakan religi yang digagas oleh beberapa musisi rohani di Amerika Serikat.
Namun, belum ada kejelasan lebih lanjut apakah Bieber akan benar-benar menjadi seorang penyanyi rohani. Tapi yang pasti, dalam video tersebut Bieber benar-benar menunjukan totalitasnya sebagai seorang beragama yang taat.

Dalam video tersebut, Bieber cukup banyak berbicara soal pengampunan yang diberikan oleh Tuhan kepada umatnya tanpa pandang bulu. Ia pun merasa lebih diberkati setelah berpartisipasi dalam proyek tersebut.
Apa benar Bieber akan menjadi seorang penyanyi rohani? Kita lihat nanti saja ya, Dreamers!

Justin Bieber Bocorkan “Rahasia” Baru
Justin Bieber tampaknya punya seribu macam cara untuk mengejutkan para penggemarnya. Ia memamerkan bocoran mengenai lagu terbarunya di Instagram, Bieber kembali melakukan hal yang sama, Kamis (24/7).
Berbeda dengan yang sebelumnya, kali ini pelantun “Baby” itu menunjukkan potongan demi potongan dari beberapa lagunya di Instagram, termasuk bocoran mengenai single terbarunya, “Cold Waters”.
 
Namun belum diketahui secara pasti mengenai lagu-lagu lain yang telah disiapkan Bieber untuk album barunya. Kabarnya beberapa lagunya belum memiliki judul.
 
Di beberapa lagu, Bieber menunjukkan suara yang terdengar lebih melow mengenai percintaan, yang mengisahkan tentang gadis yang dicintainya, tentang putus cinta dan bagaimana dirinya move on dari sang mantan kekasih.

Bocoran lagu-lagu tersebut menunjukkan jika penyanyi kelahiran Kanada itu tetap dapat berkarya meski tengah menjalanan beberapa kasus hukum. Bahkan awal bulan ini ia menunjukkan fotonya bersama Chris Brown di studio rekaman. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar